jangan mudah menyerah

        "Jangan Mudah Menyerah"

     Sikap pantang menyerah adalah sikap yang dilandasi sikap ketidak putus asa an yang pada akhirnya akan mendapatkan kepuasan dengan sikap pantang menyerah tersebut, dan kita akan berhasil pada akhirnya, tentu kita akan bangga dengan diri sendiri,maka dari itu tanamkan sikap pantang menyerah pada diri masing-masing
    Jadi, ketika kamu menyerah dan lari dari sebuah masalah, hal itu tidak akan membawamu kemanapun karena kamu masih berada di satu ruang yang sama dan untuk dapat menyeselaikannya adalah dengan membuka pintu itu. Ya, dan kamu tidak akan pernah tahu ruang macam apa yang ada di balik pintu itu. Jadi jangan sok tahu dan cobalah berjuang.
Pengertian Pantang Menyerah
Pantang menyerah terdiri dari dua kata yaitu pantang dan menyerah. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, pantang berarti hal (perbuatan) yang terlarang menurut adat atau kepercayaan, sedangkan menyerah adalah berserah;pasrah;kita tidak mampu berbuat apa-apa selain dari-kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Secara terminologi (menurut istilah), pantang menyerah adalah tidak mudah putus asa dalam melakukan sesuatu, selalu bersikap optimis, mudah bangkit dari keterpurukan.

Sikap pantang menyerah merupakan cerminan bangsa Indonesia. Para pahlawan Indonesia memiliki sikap pantang menyerah dalam membela negara. Contohnya, Ir. Soekarno, beliau tidak takut menyuarakan kebenaran demi merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah meskipun banyak rintangan yang harus dihadapi beliau tetap saja mencoba dan mencoba sampai akhirnya Indonesia berhasil merdeka. Kita sebagai penerus bangsa patut meneladani sikap pantang menyerah yang diwariskan para leluhur demi mempertahankan kesatuan dan keutuhan negara Indonesia.




Komentar